SPBU Banaran Babat Lamongan Memanfa’at Kan Fasilitas Umum Tarif Toilet

KOPASTV.COM LAMONGAN – SPBU Jl. Babat Bojonegoro Di Duga Menyalai Aturan Menteri BUMN Erick Thohir Telah Meminta Agar Fasilitas Umum Seperti Toilet Musholla Di Seluruh SPBU Pertamina Dan SPBU Swasta Yang Bekerja Sama Dengan Pertamina Di Gratiskan. Namun, Toilet SPBU 5462205 di Banaran Babat Ini Masih Berbayar.

 

Salah Satu SPBU Yang Toiletnya Masih Berbayar Adalah SPBU 5462205 Di Jalan Banaran Babat. Di SPBU Ini, Warga Dimintai Uang Rp 2.000 Dengan Alasan Berdalih Untuk Uwang Kebersihan Ketika Selesai Menggunakan Toilet

 

Tampak Seorang Petugas Toilet Yang Sengaja Di Siagakan Untuk Berjaga Di Pojok Toilet Sebelah SPBU, Ada sebuah Meja Dengan Kotak Untuk Mengumpulkan Uang Yang Dijaga Petugas Tersebut.

Dan Anehnya Saat Ada Kunjungan Audit Dari Pertamina, Meja Kursi Dan Penjaga Yang Biasanya Berjaga Di Pojok Toilet, Langsung Di Kosongkan Seolah-olah Tidak Ada Pungutan Yang Di Tarifkan 2.000 Jika Ada Kunjungan Audit,

 

Untuk Pengguna SPBU Dikenakan Biaya 2.000 Hal Ini Tentunya Bentuk Kelalaian Pemilik SPBU 5462205 Untuk Meningkatkan Layanan Ke Masyarakat, Termasuk Memastikan Akses Gratis Toilet Serta Memperhatikan Kebersihan Dan Kenyamanannya.

 

Dalam Hal Ini Merupakan Bentuk Layanan Yang Ada Di SPBU Pertamina Dimanapun Beranda.

 

Hal Ini Bertolak Belakang Dengan Pernyataan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Meminta Agar Direksi PT Pertamina (Persero) Menggratiskan Fasilitas Toilet Umum Di Seluruh SPBU Pertamina.

 

Erick Thohir Menerbitkan Surat Edaran Nomor SE-16/MBU/11/2021 Tentang Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial BUMN.

 

Gaji Petugas Jebersihan Dan Biaya Operasional Untuk Kebersihan Toilet (Termasuk lisrik Dan Air) Idealnya bersumber Dari Anggaran Pengelola SPBU. Pengelola SPBU Juga Bisa Bermitra Dengan Penyedia Tenaga Kebersihan.

 

Dan Dalam Hal Ini PT Pertamina (Persero) Berjanji Memberikan layanan Toilet Tak Berbayar Alias Gratis Di Seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Atau SPBU. Ini Sekaligus Menindaklanjuti Arahan Menteri BUMN, Erick Thohir.

 

Selain Itu, Pertamina Juga Mengajak Konsumen Dan Masyarakat Untuk Berpartisipasi Melaporkan Jika Menemukan Adanya Toilet SPBU Yang Berbayar.

 

“Pengaduan ke call center 135,” ( red ) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *