Polri  

Kapolsek Babat Kompol Sampun SH, Turun Langsung Pantau Jalur Kereta Api Tanpa Palang Pintu

Lamongan,//kopastv.com Dalam rangka menjelang lebaran 1445 H tahun 2024 M. Personil Polsek Babat melakukan kesiapan pengamanan di arus mudik jalur KAI.(12/04/24)

Pengaman tersebut fengan melakukan Pengecekan setiap perlintasan yang di lalui jalur KAI yang ada di wilayah hukum Polsek Babat.

Giat tersebut langsung di lakukan oleh Kapolsek Babat Kompol Sampun, SH bersama anggotanya.

Pihaknya menjelaskan bahwa Tujuan di gelar kegiatan itu adalah untuk memastikan keamanan jalur kereta api menjelang mudik lebaran.

Orang nomor satu di Babat itu pihaknya mengatakan bahwa yang menjadi prioritas kami dalam pengecekan yakni palang pintu perlintasan yang tidak berpenjaga. Sebab, biasanya lokasi tersebut rawan terhadap laka lantas jalur rel KAI.

“Kerawanan itu bisa di sebabkan oleh kelalaian atau perilaku masyarakat itu sendiri yang kurang berhati-hati. Karena itu kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, apalagi jelang lebaran akan lebih ramai. Kata kapolsek babat saat di konfirmasi oleh awak media.

Pihaknya juga menerjunkan personilnya untuk membantu pengamanan jalur kereta api.

“Kami juga akan terjunkan anggota kami untuk pengamanan jalur, arus mudik jalauk KAI. Jelasnya

Tambah Kapolsek Babat pihaknya juga mengatakan pengecekan jalur kereta api ini di perioritaskan pafa lokasi perlintasan dan kondisi palang pintu yang tidak ada petugas penjaganay. Pihaknya juga telah berkordinasi dengan pihak Desa yang ada lintasi jalur rel KAI agar untuk menyediakan penjaga perlintasan ekstra yang diambil dari warga di sekitar Desa itu sendiri di perlintasan yang tidak berpintu.

Nantinya saat hari lebaran agar sudah di siapkan penjaga perlintasan ekstra, khusus perlintasan yang tidak berpalang pintu dan tidak ada petugas jaganya” tambahnya.

Kapolsek Babat kembali menjelaskan bahwa pengecekan jalur rel KAI ini bertujuan untuk mengamankan jalur kereta yang akan dilalui para pemudik.

Pengecekan rel kereta api untuk pengamanan hari raya Idul Fitri tahun ini. Pasalnya jalur kereta api ini menjelang lebaran sudah ramai aktifitas warga pada mudik jalur KAI.

Kegiatan pengecekan ini dilakukan setiap hari selama lebaran guna agar terhindar dari hal yang membahayakan perjalananan pada jalur kereta api.

Kapolsek Babat saat melakukan pengecekan di sepanjang rel KAI wilayah Babat dalam kondisi aman. Tidak ada sesuatu hal yang dapat membahayakan.

Saat petugas melakukan pengecekan pada bantaran rel kereta, nampak sudah ada palang pintu di rel kereta api sehingga kemungkinan besar keadaan aman.

Kegiatan ini di lakukan dengan Penyisiran untuk memastikan apakah di setiap perlitasan apakah ada petugas penjaganaya atau tidak. Pasalnya apabila tidak ada petugas jaganya maka sangat membahayakan terhadap masyarakat yang akan melewatinya.

“Hasil temuan di sepanjang rel kereta api dalam keadaan aman dan tidak ada hal yang membahayakan dan setiap perlitasan rel KAI pastikan ada petugas jaganya. Pungkas Kapolsek

Kegiatan Pengecekan ini akan terus digelar selama pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati ketika mudik lebaran. “Hati-hati, kalau yang melintas palang pintu meski berpenjaga tetap tertib, jangan sampai nanti merugikan diri sendiri.

Pengecekan rel kereta dilakukan olen Kepolisian setiap hari untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan pemudik dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H. Terang Kapolsek Babat. (Zam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *