Kabag OPS Dan Kasat Intelkam Polres Gresik Turun Langsung Untuk Amankan Demo LSM GMAS Yang Grudug Koperasi PAS Cerme Gresik

KOPASTV.COM, Gresik – LSM GMAS DPD Gresik, DPD Lamongan DPD Tuban beserta Ketua Korwil ll Tuban yang membawai Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Gresik, dan Surabaya beserta jajaran hari ini turut hadir turun kejalan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada koperasi PAS Cerme. Dengan menurunkan anggota dan jajaran kurang lebih 500 orang. Senin, (19/12/2022).

 

 

LSM GMAS DPD Gresik menerima aduan / kuasa dari warga Desa Wedani Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Terkait permasalahan angsuran BPKB sepedah motor yang sudah lunas di koperasi PAS cerme dan tinggal denda yang belum terbayar 2,8 jt, sedangkan kreditur sudah melunasi kewajibannya membayar pokok dan bunga pada April 2020. Dan sampai saat ini 18 Desember 2022 BPKB belum diserahkan ke kreditur.

 

 

Lewat surat kuasa yang di berikan kepada LSM GMAS DPD Gresik maka Ketua DPD Gresik bersama anggota mencoba untuk komunikasi dengan pimpinan koperasi PAS dengan mengajukan keringanan pengajuan denda sebesar 500 ribu, tapi pihak koperasi PAS tidak mau dan meminta denda di bayar dengan jumlah nominal 2 juta, dan dalam upaya mediasi tidak ada kesepakatan sebagai lembaga sosial kontrol aparatur sipil dan swasta kecewa atas sikap dari pimpinan koperasi PAS dan kami mengambil jalan pergerakan / UNRAS pada hari ini. Senin, (19/12/2022).

 

Julianus selaku Ketua LSM GMAS DPD Gresik saat dikonfirmasi rekan media. “Harus bisa diselesaikan hari ini juga, ini menyangkut hak masyarakat kecil”. Kami LSM GMAS khususnya DPD Gresik tidak main-main dan tidak tinggal diam terkait hak masyarakat kecil seperti ini. Dan selaku ketua korwil II Miko sapaan akrab nya aktivis dari bumi wali Tuban ini sangat menyayangkan hal ini yang notabennya gresik adalah kota santri jangan sampai ada oknum rentenir yang berkedok koperasi. Maka alangkah baik nya pemerintah gresik khusus nya Diskoperindag mengaudit atau pun mengkaji ulang koperasi PAS yang ada di cerme ini, karena pada dasar nya Hadir nya koperasi untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat.

 

 

Dari pantauan tim media dilapangan arus lalu lintas utama yang menghubungkan Cerme-Balungpanggang-bunder sempat macet total berjam-jam terkait dengan adanya aksi moralitas ini.

 

Turut hadir, Kasat Intelkam polres gresik , Kabag OPS, jajaran kodim, koramil dan satpol PP Turun langsung ke lokasi untuk mengamankan kan jalan nya Unras, dan dalam aksi ini langkah mediasi sampai berjam-jam belum menemui titik terang, sehingga banyak anggota LSM GMAS yang kecewa dan marah terkait sikap pimpinan koperasi PAS yang tidak kooperatif. Tak berselang lama pimpinan-pimpinan LSM GMAS dari berbagai DPD masuk untuk mediasi.

 

Kegiatan LSM GMAS DPD Gresik yang dihadiri DPD Tuban, DPD Lamongan yang di pimpin langsung oleh ketua korwil II Jatim berjalan dengan baik dan membuahkan hasil BPKB yang sudah diserahkan langsung ke kreditur oleh pihak koperasi PAS dan masa membubarkan diri dengan tertib.

 

 

RED / ACHMAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *