Ragam  

Senam Pagi Kesegaran Jasmani, Dihalaman Bapak H. Lamidi Desa Kedungadem. 

Kopastv.com Bojonegoro – Senam pagi kesegaran jasmani (SKJ)  Senam Kebugaran Jasmani di halaman bapak H. Lamidi Desa dusun Ngaglik Desa kedungadem dalam merupakan lanjutan dari program Senam Pagi Indonesia yang telah dipopulerkan sebelumnya. Senam Kesegaran Jasmani lebih diperkenalkan secara umum, yang berbeda dengan seri Senam Pagi Indonesia yang diajarkan untuk pemuda putra – putri Senam Kesegaran Jasmani terdiri dari kumpulan gerakan, yaitu pemanasan, inti, dan pendinginan. Bagi Ibu -Ibu biasanya senam ini dilaksanakan pada hari minggu pagi dihalaman bapak H. lamidi Jimat sementara kegiatan untuk umum biasanya dilakukan pada hari Minggu. Senam ini termasuk dalam senam ritmik dasar. Ciri utama dari senam ritmik dasar rangkaian gerakan yang dipilih agar sesuai dengan durasi irama yang mengiringinya.

Senam Kesegaran Jasmani pertama kali diberi judul SKJ yang gerakannya masih mirip dengan gerakan Senam Pagi Indonesia Seri Senam Kesegaran Jasmani mulai mengalami perubahan besar gerakan pada seri karena menurut Bu.min, salah satu penyusun gerakan, ada beberapa gerakan yang menurut dokter ahli dan pakar olahraga tidak boleh lagi dilakukan, misalnya gerakan regangan otot yang terlalu ekstrim, gerakan mengeper (memantulkan) otot, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pada SKJ’ unsur gerakan yang sebelumnya berasal dari dasar pencak silat, mulai dimasukkan unsur gerakan aerobik. Secara resmi, Senam Kesegaran Jasmani merupakan program Pemuda warga desa kedungadem.

Senam pagi ini (skj) bersama kebugaran Jasmani adalah awal untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat oleh karena itu senam bersama menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan.

Penulis : (Gik/ Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *