Ekowisata Silowo Menjadi Magnet Pariwisata Baru di Tuban

KOPASTV.COM TUBAN || Wisata alam yang menyajikan pemandangan sejuk dengan pepohonan yang rindang, ditambah pohon sagu yang bejejer, menjadi nilai plus lokasi wisata ini.

Keunggulan lain, air sungai Ekowisata Silowo jernih dan bersih bisa dinikmati pengunjung dengan menyewa kano Rp 10 ribu per lima belas menit.

Tak hanya melalui kano, pengunjung Ekowisata Silowo juga bisa menikmati segarnya air sungai dengan berenang menggunakan pelampung.

Sejumlah kelebihan itu yang menarik beribu ribu orang berkunjung ke Ekowisata Silowo dalam sebulan terakhir.

Foto istimewa Lokasi wisata Silowo Merakurak Kabupaten Tuban Pengunjung Asal Bekasi Jaktim 16.04.2024 siang .

Ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Ekowisata Silowo Maliki mengatakan, hampir setiap hari wisata tersebut ramai didatangi wisatawan.

Bahkan, wisata yang terletak di sebelah barat Tuban itu pernah mendatangkan 1.318 pengunjung dalam satu hari.

‘’Pengunjung tidak hanya dari Tuban saja, melainkan dari luar kota seperti Sidoarjo, Mojokerto, hingga Jakarta,” ungkapnya pada awak media kopastv.com

Maliki mengungkapkan, kebanyakan wisatawan mengaku tertarik mengunjungi Silowo karena tempatnya yang sejuk dan memiliki fasilitas kano.

Apalagi, fasilitas kano tersebut bisa dimanfaatkan untuk berburu foto. Salah satu fasilitas ini yang menjadikan Silowo semakin viral di media sosial.

‘’Karena menyusuri sungai dengan fasilitas kano masih jarang ditempat wisata lain, sehingga mengundang penasaran pengunjung,” paparnya.

Melihat ketertarikan wisatawan yang begitu tinggi, pengelola wisata yang juga guru agama Islam SMAN 3 Tuban ini akan terus berupaya mengembangkan Silowo.

Rencananya, wisata indah itu akan menambah berbagai fasilitas baru.

‘’Rencana akan ditambah gazebo dan dermaga kano untuk jalur penyusuran ke arah selatan,” pungkas Maliki.

( Ipenk // Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *