Sinergi TNI POLRI Dalam Pengembalian Logistik Dari PPS Ke PPK Lamongan

  • Bagikan

KOPASTV.COM LAMONGAN – Tahapan Pemilu 2024 setelah pemungutan dan penghitungan suara adalah pendistribusian atau pengembalian logistik pemilu berupa kotak suara, bilik suara, dan perlengkapan lainnya dari PPS ke PPK.

Seperti halnya di beberapa desa di Kecamatan Tikung yang telah selesai melaksanakan pendistribusian kembali logistik pemilu dari PPS ke PPK Tikung Kabupaten Lamongan.

Kegiatan pengembalian logistik pemilu dari PPS ke PPK Tikung ini mendapat pengawalan ketat dari TNI-Polri, termasuk Babinsa dari Kodim 0812 Lamongan dan Babinkamtibmas Polres Lamongan.

Sinergi yang terjalin antara berbagai unsur keamanan ini memiliki tujuan utama menjamin kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan pentingnya koordinasi dan sinergi dalam menjaga keamanan selama proses distribusi logistik pemilu.

“Ini merupakan tahapan yang tidak kalah pentingnya dari pungutan dan hitung suara yang sudah dilaksanakan Rabu (14/2/2024). Untuk itu, kami menghimbau agar petugas keamanan tetap siaga dan tingkatkan sinergi dan koordinasi,” kata Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, Kamis (15/2/2024)

Selain itu, Dandim 0812 Lamongan juga memberikan perhatian khusus kepada prajurit yang bertugas di lapangan. Mereka diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan aman dan lancar.

“Dengan adanya pengawalan ketat ini, diharapkan proses distribusi logistik pemilu dapat berlangsung tanpa hambatan, menjaga integritas dan kepercayaan dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.

( Ipenk // Red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *