Demi Kelancaran Perekonomian Warga, Pemdes Mlangi Gebut Infrastruktur Jalan Pertanian ( JUT )

KopasTv.comTuban || Pemerintah Desa Mlangi Dalam Meningkatkan Perekonomian di Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, khususnya di bidang Pertanian, saat ini telah Mengeber Pembangunan Jalan Usaha Tani tepatnya Berada di Dusun Mlangi Kecamatan Widang Kabupaten Tuban .

Kepala Desa Mlangi Siswarin , pada Senin (30/10/2023), menyampaikan, meskipun di masa Sulit saat ini, serta ada aturan 40% untuk bantuan BLT DD dan ketahanan pangan, tetapi Pemerintah Desa Mlangi masih bisa menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur, yaitu membangun Jalan Desa usaha Tani Guna Membantu masyarakat khususnya para petani Setempat .

Para kelompok perikanan d wilayah mlangi pun sangat mengapresiasi pembangunan yang d lakukan pemdes Mlangi,karena sangat membatu tranportasi para pembudidaya ikan,

“Saya sangat senang pembangunan JUT sudah mulai berjalan,karene akan mempermudah transportasi pengangkutan saat panen ikan” kata salah satu ketua kelompok perikanan

“Anggaran pembangunan (JUT) ini Diambilkan dari Dana Desa, Selain itu Nantinya juga Akan ada Pembangunan Lagi yaitu Jalan Usaha Tani yang Berada Ditengah lahan pertanian Supaya Masyarakat Lebih Mudah Untuk Mengangkut hasil pertanian,” ujarnya.

 

Menurut Siswarin Pembangunan Jalan Usaha Tani ini merupakan usulan dari warga pada saat musyawarah dusun tahun 2022 Sehingga Baru Bisa Terealisasikan di Tahun 2023.

“Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan bisa memperlancar Untuk Melancarkan Lahan Pertanian dan Juga Bisa Digunakan Untuk Akses Jalan Ketika musim Penghujan datang,” tuturnya.

Lanjut Siswarin Berpesan kepada masyarakat sekitar lokasi pembangunan (JUT) Jalan Usaha Tani supaya dipelihara secara maksimal agar Jalan tersebut bisa bertahan lama dan bisa memberikan manfaat kepada warga yang lainnya juga .

“ Peliharalah dan manfaatkan sebaik mungkin ini, agar tahan lama dan berguna bagi seluruh masyarakat desa Mlangi”, pungkasnya.

Editor :

kdn/red

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *