Korsleting Listrik,Rumah Warga Kerek Kab.Tuban Ludes Terbakar

  • Whatsapp

TUBANKopasTv.com – Musibah kebakaran yang meratakan 1 rumah terjadi di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Kali ini menimpa rumah warga bernama Ngali (60) tahun, yang diduga api berasal korsleting arus listrik di rumahnya.

Informasi dihimpun, kebakaran terjadi pukul 10.00 Wib saat korban Ngali bersama istrinya tidak berada di rumah. Sebab, kedua pasutri ini meninggalkan rumah untuk mengundang tetangga dan sanak famili.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana umumnya di pedesaan yang akan punya gawe (hajat). Rumah saat itu ada adik korban bernama Hartini bersama tetangga lain, yang memasak di dapur.

“Ada percikan api dari kamar korban yang bersebelahan dengan dapur,” kata saksi Hartini

Melihat api, Hartini kemudian spontan berteriak untuk meminta pertolongan warga sekitar. Sayangnya, Pertolongan warga dalam usaha memadamkan api dengan alat seadanya tidak bisa memadamkan api yang membesar membakar atap rumah yang terbuat dari kayu.

Ditambah cuaca panas dan angin siang bolong membuat api kian membesar. Sehingga menghanguskan isi rumah.

Selang waktu kemudian, mobil Damkar dari perusahan Semen Indonesia dan damkar pemkab Tuban dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Begitu cepatnya kebakaran itu membuat rumah bagian belakang, hangus terbakar. Beruntungnya kejadian itu, tidak ada korban jiwa.

Akibat kejadian ditaksir korban menderita kerugian Rp. 120.000.000.

Kejadian pagi jelang siang dugaan sementara akibat korsleting listrik,” ungkap Kapolsek Kerek
AKP Darmono kepada wartawan.

AKP Darmono mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati mengingat musim kemarau cukup panjang dan rentan terjadi kebakaran.

“Kami minta masyarakat tetap hati-hati dan waspada. Apalagi di musim kemarau panjang seperti ini. Agar musibah atau kejadian bencana bisa di antisipasi.” tutupnya.(*)

editor/

 

kdn/red

copyright kopastv.com_2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *