Setelah Di Lantik Budi Arie Setiadi,Dapat Tugas Khusus Mengawal Pemilu 2024

JAKARTAkopastv.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru Budi Arie Setiadi memaparkan empat tugas yang menjadi prioritasnya setelah menjabat, salah satunya adalah mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) damai 2024.

“Saya pikir tantangan kita banyak sekali soal infrastruktur digital, yang kedua soal platform-platform yang meresahkan masyarakat juga harus kita dibereskan, yang ketiga bagaimana ekosistem digital ini yang menjadi tanggung jawab Kominfo,” ujar Budi saat Serah Terima Jabatan Menkominfo di Kantor Kominfo, Jakarta, Senin (17/7).

“Dan yang keempat ini pesan dari pak presiden khusus, bersama pak menko bagaimana membangun narasi Pemilu Damai 2024,” imbuhnya.

Budi dilantik sebagai Menkominfo bersama dengan Nezar Patria sebagai Wamenkominfo.

Budi sendiri menyebut Kominfo bukan dunia baru untuknya. Ia juga mengajak semua pihak untuk tetap optimis, meski saat ini tengah dilanda masalah.

“Ini bukan tempat dan wahana baru buat saya, terutama komunikasi dan informasi. Sesuai arahan Pak Menko, berat sekali tantangannya, tapi kita harus tetap optimis dan gerak cepat,” kata Budi.

“Enggak usah pesimis, kalau yang bermasalah biarkan berurusan dengan masalahnya, kita semua yang tidak bermasalah menyelesaikan masalah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan dirinya bersama dengan Nezar sebagai Wamen dan Mira Tayyiba selaku Sekretaris Jenderal Kominfo akan berupaya merapikan dan memberi semangat kembali untuk kementerian ini.

“Kita jangan karena ada masalah jadi mentalnya surut. kita harus tetap melihat optimisme ke depan, karena bandwidth untuk masyarakat itu penting,” tuturnya.

“Jangan sampai masyarakat Indonesia ini tidak memiliki akses untuk melaksanakan atau menikmati akses terhadap digitalisasi dan perkembangan yang begitu pesat,” pungkasnya.

( kdn/red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *