Aksi Peduli Lingkungan, Polisi Tuban Bersihkan Sampah Di Pantai Dan Sungai

  • Whatsapp

Kopastv.comTuban – Kepedulian lingkungan ditunjukkan oleh Kepolisian Resor Tuban dan jajaran dengan menggelar aksi bersih-bersih sampah di pantai dan sungai, Kamis (13/07/23).

Kegiatan yang bertema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” melibatkan ratusan personil Polres Tuban dibantu element masyarakat dari sentra komunikasi (Senkom) serta warga kelurahan Kutorejo kabupaten Tuban.

Bacaan Lainnya

Terlihat dalam kegiatan itu para peserta aksi membersihkan sampah di sepanjang pantai Boom kota Tuban. Sampah-sampah yang berserakan dipungut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik setelah terkumpul kemudian diangkut dengan menggunakan truk sampah untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Kapolres Tuban melalui Wakapolres Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.IP., S.I.K., M.I.K., usai pimpin kegiatan mengatakan aksi bersih lingkungan yang dilakukan Polres Tuban yang melibatkan beberapa element masyarakat itu merupakan kegiatan positif karena berdampak bagi kebersihan lingkungan dan juga masyarakat.

Menurut Palma, selain kegiatan yang dilaksanakan di pantai Boom tersebut kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh masing-masing Polsek jajaran dengan sasaran lokasi yang terdapat tumpukan sampah “Ini merupakan kegiatan bersih-bersih sampah serentak yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tuban” ucap Palma.

Ia menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Polres Tuban dan jajarannya itu sebagai kepedulian Polisi terhadap lingkungan sekitar “Bagaimana kita menciptakan lingkungan yang bersih dan asri sehingga kita bisa hidup dengan sehat” Imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Palma berharap bahwa masyarakat bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya “Harapannya masyarakat juga peduli akan kebersihan di lingkungan masing-masing” tutup Palma.

Sementara itu Plt Kepala Kelurahan Kutorejo Makrus mengucapkan terimakasih serta memberi apresiasi kepada Polres Tuban atas kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan “Saya atas nama pemerintahan kelurahan Kutorejo mengucapkan terimakasih kepada Polres Tuban atas kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan di pantai Boom ini” ucap Makrus.

Untuk diketahui, hari ini Polres Tuban bersama jajaran melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah serentak, selain dilaksanakan di pantai boom oleh personel Polres Tuban, kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh 5 (lima) rayon polsek jajaran diantaranya Polsek rayon I melaksanakan bersih sampah di bantaran kali mahkamah agung.

Sementara itu untuk Polsek Rayon II melaksanakan bersih sampah di mangrove center kecamatan Jenu sedangkan Polsek Rayon III membersihkan sampah di desa Sumberagung kecamatan Plumpang dan Polsek Rayon IV dilaksanakan di pasar desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan sedangkan Polsek Rayon V melaksanakan kegiatan di desa Wotsogo kecamatan Jatirogo.

Red/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *