Kapolres Lamongan Buka Forum Silaturahmi Kamtipmas, Keamanan Tanggung Jawab Kita Bersama

 

kopastv.comLamongan – Menjaga Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lamongan pada acara Forum Silaturahmi kamtibmas dan Halal Bihalal 1 Syawal 1444 Hijriah yang digelar Keluarga Besar Kepolisian Resor (Polres) Lamongan.

Kegiatan ini digelar di Gedung SKJ Polres Lamongan pada, Senin, (15/05), pagi. bersama Forkopimda serta elemen masyarakat Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, mengucapkan terima kasih atas hadirnya para undangan Forum Silaturahmi kamtibmas dan Halal Bihalal.

“Selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri situasi kamtibmas berjalan lancar tidak ada kemacetan kegiatan mudik serta dapat diantisipasi bersama, pelaksanaan Idul fitri dapat dilaksanakan secara hikmat,” terang Kapolres Lamongan.

Selain itu Polres bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan menyiapkan mudik gratis 3 bus tahun depan rencana akan ditambah lagi armadanya.

Hal tersebut sebagai upaya agar warga masyarakat Lamongan lebih mudah dan merasa terbantu dengan adanya Program Mudik dan Balik Gratis.

Dipaparkan Kapolres, situasi kamtibmas di Lamongan yang diwarnai oleh gesekan antar perguruan banyak pelaku pidana dibawah umur. Akibat itu, TNI bersama Polri telah melakukan upaya bersama untuk mencegah terjadinya gesekan antar perguruan.

Meskipun demikian, “Upaya pendekatan dan Patroli gabungan serta penindakan tegas untuk memberikan efek jera antisipasi gesekan antar perguruan silat telah kami lakukan.

Lanjutnya, Polres Lamongan juga telah membuat kompetisi yang diberikan nama Kapolres Cup untuk mewadai dan menyeleksi calon atlet pencak silat agar nalurinya tersalurkan,” paparnya.

Kami harap dukungan tokoh yang ada diwilayah Lamongan untuk mengajak seluruh warga masyarakat, baik para pemuda dan karang taruna di kampung masing-masing serta elemen masyarakat untuk menjaga kamtibmas secara bersama sama,” pintanya.

Forum Silaturahmi kamtibmas Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha, dan Hilal Bihalal bersama Forkopimda Lamongan ini diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati, Dandim 0812, Perwakilan DPRD, Para PJU, Kapolsek Jajaran serta para undangan.

Tak ketinggalan ketua MUI, ketua Ormas Islam, Tokoh masyarakat, Ketua IPSI dan Perguruan Silat se- Kabupaten Lamongan hadir dalam kegiatan ini. /red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *