Telusuri Jejak Ortu Buang Bayi di Warkop Depok, Polisi Cek Tempat Bersalin

  • Whatsapp

KopasTv.com – Polisi masih mencari orang tua yang membuang bayi perempuan terbungkus kain biru di sebuah warung kopi, Beji, Depok, Jawa Barat. Polisi melacak jejak ortu bayi tersebut hingga ke tempat bersalin.

“Iya kita upayakan ke sana (tempat bersalin),” kata Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Sukirno kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

Bacaan Lainnya

Kendalanya, kata Sukirno, pihaknya belum mengetahui domisili si ortu bayi. Serta, minimnya CCTV di sekitaran lokasi pembuangan bayi.

“Cuma kan untuk jelasnya kita belum tahu apakah orang itu berdomisili Depok, kita belum tahu. Masalahnya di situ enggak ada CCTV, kalau ada pasti ketahuan atau minimal ada petunjuk,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bayi perempuan terbungkus kain biru ditemukan di warung kopi, Beji, Depok, Jawa Barat diduga dibuang orang tuanya. Polisi menduga ortu bayi sengaja membuang bayi di lokasi itu agar mudah ditemukan oleh warga.

“Memang orang yang naruh bayinya itu sengaja di tempat warga sering mengakses, jadi semacam gampang ditemui,” kata Sukirno.

Sukirno menyampaikan bayi yang ditemukan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari itu dalam kondisi sehat. Menurutnya, bayi itu diperkirakan berumur 1 minggu.

“Sehat, mungkin baru ditaro sekitar jam 1-an. Itu kan lahirnya bukan sekarang, itu perkiraannya sudah seminggu,” jelasnya.

Sukirno menegaskan bayi tersebut bukan sehabis lahir langsung dibuang di lokasi itu. “Jadi bukan baru lahir dibuang di situ, enggak,” tegasnya.

Sukirno menyebut pihaknya menyisir CCTV di lokasi pembuangan bayi untuk mencari tahu ciri-ciri ortu bayi tersebut. Namun, lokasi tersebut minim CCTV.”Iya, itu kalau ada pentujuk dari CCTV, mungkin bisa kita deteksi ciri-cirinya, misalnya ibu-ibu atau laki-laki. Itu kan enggak ada,” ungkapnya.

Editor ” Kundono / Red
Pewarta ” Fauzi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *