Bupati Serahkan Mobil Operasional Untuk NU

KopasTv.com Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan menyerahkan satu unit mobil operasional kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat atas prestasi sebagai juara satu dalam gelaran PCNU Award pada puncak satu abad NU Februari lalu.

Menyerahkan secara langsung, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan bahwa pemberian mobil operasional merupakan bentuk dukungan untuk pembangunan di Lamongan. Karena menurut orang nomor satu di Lamongan, pembangunan bukan hanya tentang fisik, namun juga mental serta spritual.

“Pembangunan menjadi prioritas di Lamongan karena alan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Pembangunan yang kami lakukan bukan tentang fisik seperti insfratruktur saja, melainkan juga kami imbangi dengan pembangunan non fisik seperti mental dan spiritual pada masyarakat,” tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes saat memberikan sambutan pada kegiatan Nuzulul Qur’an sekaligus peringatan puncak satu abad NU PCNU Babat, Sabtu (15/4) di Pondok Pesantren Nurul Siroj Kecamatan Babat.

Diterangkan oleh Ketua PCNU Babat Mahmud Afandi, penghargaan yang diamanatkan bentuk dari kerja keras Nahdliyyin NU Babat, karena penilaian yang dilakukan meliputi kondisi institusi NU di tingkat cabang, termasuk lembaga dan badan otonom NU, serta MWCNU dan ranting NU, pendidikan, perekonomian, kesehatan, dan peribadatan.

“Kami menyebut anggota PCNU Babat sebagai panglima NU yang akan mendedikasikan kinerjanya untuk NU Lamongan. Namun sebagai warga Lamongan, kami juga berkomitmen untuk mendukung penuh program prioritas Lamongan untuk menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” terang Mahmud.

Pada kesempatan yang sama, masih dalam bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pak Yes bertindak menyerahkan santunan kepada 15 anak yatim piatu. Kegiatan sosial sore ini juga menjadi bagian dari peringatan satu abad NU di PCNU Babat.

Editor ” Agus / Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *