Satlantas Polres Sampang Menyerahkan Piala Dan Piagam Juara 3 Kepada Sekolah SDI Sabililah

  • Whatsapp

KOPASTV.COM, Sampang – Selasa 20/12/2022.Pemahaman dan aplikasi dalam etika berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan sejatinya dan wajibnya adalah dikenalkan kepada anak anak kita sejak usia dini, play group, TK, SD, SMP, SMA bahkan kepada para mahasiswa, termasuk juga masyarakat tak terorganisir.

 

Bacaan Lainnya

 

Satuan lalu lintas polres Sampang baru baru ini telah mengikuti perhelatan lomba POCIL (Polisi Cilik) tingkat Polda Jawa timur 25 Oktober 2022 , yg diselenggarakan di TP 5 lt6 , Jl. Basuki Rahmat Surabaya, Kapolres Sampang AKBP ARMAN SiK MSi melalui Kasat Lantas AKP ALIMUDDIN NASUTION SH MH, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya dalam penyerahan piala, piagam kepada sekolah SDI Sabilillah yg beralamat kan di jl. Rajawali 3, Kel. Karang Dalam, Sampang yang telah meraih *juara 3 kategori Bloking* dalam lomba dimaksud, pada Upacara Bendera hari Selasa,20/12/2022 , prosesi penyerahan sekaligus bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera.

 

 

Kegiatan tahunan yg diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim diantaranya adalah loma Duta Lantas, lomba POCIL, Pengemudi teladan, pembinaan pengemudi Ambulance, angkutan Barang, angkutan umum, pemadam kebakaran, club’ mobil, club’ motor, gojek, bengkel, dan juga pemilik PO jasa angkutan, dari beberapa kegiatan ini diharapkan masyarakat pengguna jalan dapat dengan mudah dan memahami bagaimana etika saat berkendara yang pada akhirnya dapat bertujuan terhindarnya dari bahaya kecelakaan yang sia sia/kecelakaan fatal di jalan.

 

 

Lebih lanjut disampaikan oleh KBO Lantas IPDA Syafriwanto, SH.,MH. bersama Kanit Turjagwali, Kanit Kamsel disela sela penyerahan piala dan piagam, tentunya akan menjadi kan penyemangat dan pendorong untuk lebih giat belajar dan berdisiplin kepada anak anak sekalian sebagai bekal nantinya di jenjang pendidikan lebih atas, baris berbaris, hadap kanan, hadap kiri, periksa kerapian, hormat kanan, buka barisan, variasi PBB dilanjutkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas,

 

Senam lantas yg di integrasikan /diiringi musik kearifan lokal Madura ….. #Semua ditampilkan oleh anak anak didik kita dengan apik dan menarik# begitu kata KBO,  kompak, serempak yang tentunya dalam pelaksanaannya disupport dan diberikan penguatan oleh bapak ibu wali murid /orang tua.

 

 

Kesiapan dan persiapan tentunya dibutuhkan kemauan, ulet, terampil, kesabaran oleh pelatih Aipda Mashudi sh, karena disampaikan nya pelajaran PBB ,12 gerakan lantas, serta senam Lantas dimulai dari awal belum menerima materi sampai benar benar bisa disajikan dalam lomba, ini adalah anak usia SD, kls.4, kls.5 di sampaikan selama ± 1 bulan persiapannya yg harapannya nanti bisa di sampaikan/getok tular kepada adik adik kelasnya, *usia ini adalah masa bermainnya anak anak, jadi kita dari Polantas harus ekstra dalam membina, membimbing dan mengarahkannya* begitu sambung Aipda Mashudi

 

 

Harapannya

 

Dalam mengisi persaingan global, pembangunan infrastruktur dan SDM yg unggul di butuhkan generasi generasi yang tangguh, tahan banting serta modern, juga di bekali iman dan taqwa, kami dari polres Sampang bersama sama ikut andil dan ambil bagian dalam rangka menyiapkan mereka untuk masa yang akan datang.

 

 

Moh sahidi / MPG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *