Petugas Gabungan Gelandang Toko Jamu Yang Menjual Ribuan Liter Miras Illegal Di Tuban

  • Whatsapp

KOPASTV.COM, TUBAN – Sebuah toko jamu di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban digrebek petugas gabungan karena disinyalir menjual minuman keras (Miras) illegal.

 

Bacaan Lainnya

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah menjelaskan, dalam kegiatan yang digelar petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran serta Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Tuban berhasil menemukan ratusan liter miras berbagai merk dengan kadar alkohol tinggi.

 

“Ada berbagai varian dan berwarna-warni yang berhasil kita amankan, seperti vodka juga ada,” terang AKP Chakim Amrullah kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

 

Dari lokasi ini, petugas terpaksa menyita sebanyak 358 botol miras berbagai jenis dengan kadar alkohol golongan A dan B. Pasalnya, pemilik tidak dapat menunjukkan ijin penjualan minuman haram itu.

 

Kasat Sabhara mengungkapkan, penggrebekan toko jamu yang berada tak jauh dari Pasar Kecamatan Merakurak itu berawal dari aduan masyarakat.

 

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, miras tersebut dijual secara online melalui sistem COD,” ungkap Kasat Sabhara.

 

Aksi penggrebekan kali ini, ujar Kasat Shabara, dalam rangka menegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pengawasan Pengendalian Minuman Beralkohol.

 

“Proses selanjutnya, pemilik toko jamu akan menjalani sidang tipiring,” ujar Kasat Sabhara mengakhiri.

 

(Jun / Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *