Puluhan Pelayang Meriahkan Festival Layang Layang Sandingrowo Tuban

  • Whatsapp

KOPASTV.COM TUBAN – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Komunitas Pelayang Sandingrowo (KPS) Tuban menggelar festival layang-layang, di Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Minggu (11/09/2022).

Acara diikuti dan dimeriahkan oleh para pecinta layang-layang dari seluruh wilayah Kabupaten Tuban, serta dari luar kota diantaranya Kabupaten Bojonegoro dan Lamongan.

Bacaan Lainnya

Selain sebagai rangkaian kegiatan perayaan HUT Republik Indonesia ke-77, event hari ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar dan pecinta layang-layang.

Ketua Panitia Festival, Mudji mengatakan bahwa acara tersebut sengaja dikemas dalam bentuk festival karena menyesuaikan momen, yaitu ajang silaturahmi.

“Festival terbagi menjadi dua zona atau kelompok, yaitu kelompok layang-layang khusus naga dan kelompok layang-layang tradisional (kreasi bermacam-macam bentuk). Sedangkan untuk hadiah, dewan juri tidak melakukan penilaian khusus tetapi melalui undian doorprize,” terangnya disela kegiatan.

Selain itu, Mudji menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras, dan para sponsorship yang telah mendukung terselenggaranya festival ini.

“Terima kasih untuk MK Beton, Warkop Mbak Marsiti, Defri Audio, Hanz Elektronik dan LPKRI yang sudah totalitas mendukung kegiatan ini. Semoga event kedepan bisa lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti festival, hal itu terlihat dari banyaknya model dan jenis layang-layang hasil kreasi pribadi yang mereka tampilkan. Begitu pula ratusan masyarakat nampak memadati lokasi untuk menyaksikan festival.

Sementara itu, Angga salah satu peserta asal Kabupaten Lamongan mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya festival layang-layang ini, sebab sudah dua tahun lebih event serupa ditiadakan akibat Covid-19.

“Sejak adanya covid kegiatan total dihentikan, Alhamdulillah hari ini kami biaa kembali berekspresi melalui kreasi layang-layang,” pungkasnya.

 

Editor ” Agus / Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *