Ribuan Warga Desa Ngadipuro TK SDN MI Munirulwaton Gemparkan Jagat Raya Di HUT RI Ke -77

  • Whatsapp

KOPASTV.COM TUBAN – Peserta karnaval yang berasal dari Warga Desa Ngadipuro dan SDN sekolah Dasar Negeri Ngadipuro dan yayasan Munirulwaton Berbondong Bondong ikut Serta mengikuti pawai karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesi alias HUT RI ke-77 di Kecamatan Widang Kabupaten Tuban , Selasa 30 Agustus 2022 pukul 12:00 WIB .

Pada karnaval tahun 2022 ini,TK ,SD , MI ,Paud , Seluruh Warga Masyarakat desa Ngadipuro Yang antusias mengikuti pawai kemerdekaan HUT ke – 77 Merdeka .

Bacaan Lainnya

Fatmawati Menambahkan Ini upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi anak-anak sejak usia dini Hingga Tua agar nantinya mempunyai rasa memiliki jiwa kebangsaan, cinta tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya sambil wajah Murah Senyum dan tegas.

Fatmawati, ibu kepala Desa Ngadipuro Kecamatan Widang saat Memberangkatkan pawai karnaval di dsn Nguleg Desa Ngadipuro .

” Oleh karenanya peran kita semua untuk memberikan edukasi kepada generasi muda khususnya anak-anak dan Warga Ngadipuro tentang pentingnya jiwa nasionalisme dan cinta terhadap bangsanya,” sambungnya.

Perempuan berjilbab yang juga sebagai Kades Ngadipuro mengharapkan dengan adanya pawai karnaval ini, akan menjadi salah satu media dalam mengenalkan kekayaan dan keragaman budaya yang di miliki bangsa Indonesia.

“Selain itu , dengan mengikuti pawai pastinya akan menjadi kenangan tersendiri ketika anak-anak dan Warga didik kita besar nantinya Anak-anak muda dan mudi menjadi generasi emas Indonesia yang genius ini harus terus ditanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan persatuan demi keutuhan bangsa,” harapan Ibu Fatmawati itu .

Terlebih lagi sambungnya, “kami berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi bagi masyarakat khususnya Kecamatan Widang desa Ngadipuro untuk secara bersama-sama berkontribusi dalam melakukan pencegahan anti nasionalisme”.

Sebagian besar peserta lomba Karnaval ini, para anak-anak dan Warga dusun Kandangan ,nguleg ,kelewer ,jepuro ikut serta memeriahkan acara Karnafal tampak gagah dengan balukan pakaian Pejuang baju dokter dan pakaian adat berbagai pernak pernik khasnya daerah masing masing .

Pantauan media ini, keceriaan ratusan peserta karnaval yang menggunakan mobil pick up dengan hiasan khas merah putih memulai start dari halaman dusun nguleg hingga finis di dusun jepuro desa ngadipuro dengan jarak sekitar 5 kilometer.

Laporan : Jepang / Red
Editor : Agus Purnama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *